blog visitors

Fakta Tentang Puting Payudara

Fakta Tentang Puting Payudara
Fakta Tentang Puting Payudara
Fakta Tentang Puting Payudara ~ Membicarakan masalah payudara, bisa jadi menjadi hal yang tabu. Salah satu bagiannya adalah puting. Semua hewan menyusui memiliki puting. Begitu juga dengan manusia. Karena itulah manusia termasuk makhluk mamalia, karena manusia melahirkan juga menyusui.

Ada beberapa fakta tentang puting yang mungkin perlu anda ketahui.
  1. Puting adalah salah satu bagian yang paling sensitif terhadap sentuhan dan bisa dirangsang secara seksual. Bila pria atau wanita sedang terangsang, bisa dilihat pada putingnya yang tegak. Namun tidak semua puting yang tegak berarti sedang terangsang. Hal ini bisa saja terjadi karena pengaruh suhu. terutama suhu yang dingin.
  2. Puting juga bisa ereksi. Namun kondisinya berbeda dengan penis. Puting yang ereksi dikarenakan otot-otot yang berkontraksi dibawah kulit. Puting memiliki pengaruh yang kuat saat sedang barada dalam kondisi ereksi karena rangsangan. Bahkan beberapa orang pria dan wanita bisa orgasme hanya karena stimulan pada payudara.
  3. Pria juga memiliki puting. Pertanyaannya adalah mengapa? Karena wanita juga memilikinya. Sejak masih dalam kandungan hingga usia jani menginjak minggu ke-14 dimana jenis kelamin mulai memisah, semua janin akan terlihat sama. Bisa dibilang pria dan wanita dibentuk dari template yang sama. Karena itulah sama-sama memiliki puting.
  4. Semua puting berbeda. Masing-masing memiliki ukurannya sendiri. Bahkan ada puting yang masuk ke dalam. Namun jika anda memiliki puting seperti ini, tidak perlu terlalu khawatir, hanya saja anda akan kesulitan untuk menyusui kelak. Puting yang gelap biasanya karena pengaruh hormon yang disebabkan oleh kehamilan atau menyusui. Alat kontrasepsi juga bisa menyebabkan fluktuasi hormon, yang menggelapkan puting.
  5. Tidaklah tumbuh rambut pada puting. Namun pada bagian sekitar puting(aerola) biasanya tumbuh rambut. Jika ada rambut yang tumbuh di bagian payudaraa atau tumbuh langsung di puting, disarankan untuk tidak mencabutnya, cukup dengan diguntingg atau dicukur.
  6. Sebagian perempuan memiliki tonjolan-tonjolan disekitar puting (Montgomery Bodies). Hal ini biasa saja. Kritereia payudara yang normal memang luas. Anda tidak perlu khawatir dengan bentuk payudara dengan aerola yang leuas dengan puting yang kecil atau sebaliknya. Yang perlu anda lakukan adalah dengan memeriksakan secara rutin payudara anda untuk mengetahui kondisi payudara anda sehingga anda bisa mengetahui benjolan yang ada pada peyudara anda apakah kanker payudara atau bukan.
  Fakta Tentang Puting Payudara
Fakta Tentang Puting Payudara 9out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.

1 komentar:

www.lakubos.com mengatakan...

mengunjungi blog yang bagus dan penuh dengan informasi yang menarik adalah merupakan kebahagiaan tersendiri.... teruslah berbagi informasi

Posting Komentar