blog visitors

Nyari Kerjaan di Bidang Desain Grafis : Part 2

Nyari Kerjaan di Bidang Desain Grafis : Part 2
Priambodotommy say ~ Nah nglanjutin yang kemaren gk sempet nerusin gara2 ngantuk berat. Alhamdulillah desainku dah kejual kira2 da 7 desain yang kejual. Setelah permulaan itu aku mulai menjadi pekerja lepas atau freelance design graphic untuk distro Gibbenk dan Track.

Sekitar beberapa bulan, muncul peluang baru. Temenku yang kuliah di UIN SuKa jogja lagi nyariin temennya seorang desainer, dan...dia nawarin aku untuk mendesain beberapa sticker dan pin untuk temennya yang kerja sambilan sebagai penjual sticker dan pin yang dia titipin di beberapa kampus-kampus di Jogja. So, akhirnya aku dapat penghasilan tambahan dari 2 sumber tersebut. Namun, gk hanya itu, kadang-kadang juga ada kerjaan dari temen2 yang lain suruh desainin kalender, t-shirt, sticker, logo, dll. Kerjaan emang sulit datengnya kalo ditungguin, emang kitalah yang harus aktif ntuk nyari. Rejeki emang dah diatur ma yang diatas, tapi kalo kita gak brusaha utnuk nyari, belum tentu rejeki bakal dateng ke kita. 

Tips untuk para pembaca, mulailah dari sekarang selagi kalian sempat. Jika kamu berpikiran nyari kerjaan itu sulit, memang kenyataannya sulit sih. Tapi, lalui saja kesulitan dalam hal nyari kerjaan untuk enaknya di hari kedepan. Kalau masih sulit lagi untuk nyari kerjaan, buat aja kerjaansndiri. Maksudnya kita bikin kerjaan, kayak aku sekarang ini jadi freelance. Sesuaikan dengan kemampuan kalian. Karena kadang-kadang kerjaan itu lebih mudah dan ikhlas untuk dikerjakan kalo kerjaan itu memang udah jadi hobby kita.

Satu lagi permasalahan kalo udah dapet kerjaan, Malas!. Malas akan menjangkiti pekerja kalo dia udah ngrasa lama dan bosan. Seperti aku yang kerjaannya desain. Kebosananku dateng klo udah lama mikir, tapi gk dapet2 inspirasi. Salah satu solusi yang biasa untuk memecahkan kebosananku adalah browsing-browsing internet, nyari inspirasi buat desain. Kalo gk gtu, sewaktu dikampus kalo liat poster, biasanya aku ambil aja, sapa tau penting(Maling!).

Jadi bwat pembaca, Semangat bwat mandiri!
Nyari Kerjaan di Bidang Desain Grafis : Part 2 9out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.

0 komentar:

Posting Komentar