blog visitors

Nyari Kerjaan di Bidang Desain Grafis : My Experience

Priambodotommy say ~ Di pertengahan malam ini aku mau membagikan sekelumit pengalamanku sebagai perantauan di Jogja. Kalau jadi mahasiswa trus cuman kerjaanya kuliah melulu kayaknya kurang enak n berkesan gtu. Survey saya menunjukkan hasil yg sama tentang kuliah. Mereka ingin mencari kesibukan lain diluar kuliah, misalnya dengan kerja part time. Ngomong-ngomong kerja part time, aku punya pengalaman yg mungkin bisa diambil hikmahnya.

Kerjaan di Bidang Desain Grafis
Ilustrasi Meja Graphic Designer

Aku pernah kerja sambilan sebagai desain grafis. Yang ku desain ada T-shirt, logo, kalender, sticker, pin, dll. Lalu bagaimana cara seorang Priambodotommy ini memulainya (Ehem!)?. Memanfaatkan kesibukanku diluar jam kuliah bisanya klo gk ngegame ya desain-desain apa gtu n ku upload di facebook. Hingga suatu hari ada temenku yang ngomong, desainmu bagus(Ehem!) knapa gk djual? Cruuuaaaat!!! baru terpikirkan olehku (Lebay! sbenernya dah dri dulu). Hingga akhirnya dari banyak desain t-shirtku kupilih beberapa yang kurasa bagus n menjual lalu ku print (ingat! print warna jgn abu-abu) lau nyari distro-distro di sekitar jogja, hingga akhirnya q dapet di Distro Track Jl. Kaliurang (Ada yang tahu?). Nah disanalah aku memulainya. Aku titipin desainku tadi disana n nunggu sekitar 2-3 minggu. Tapi kenapa ini? kok gk da panggilan? ada apa dengan desainku. Hingga akkhirnya suatu hari aku putuskan untuk cek di Track. Hanya ada sekelumit jawaban "Silahkan mas bawa langsung ke pemiliknya di Jl. Bugisan". Busssseett!! lha trus diapain slama 3 minggu ku titipin disini?!. Tak apalah, dihari itu juga langsung kubawa ke pusatnya nama Distronya dah lain lagi, namanya Gibbenk. Disana ketemu mas-mas pemiliknya lalu kuserahin lagi desainku. Dan hal yang menyebalkan terulang lagi, menunggu.

Setelah 2 minggu, daripada nunggu telpon dari pemiliknya, langsung aja ku telpon. 
"Tut! Tut! Haloo" Yak! diangkat n langsung kutanyain gmana komentarnya tentang desainku. Dia bilang butuh penyesuaian lagi biar sesuai dengan karakter distro tersebut. Oke!, re-desain. Setelah desain ulang kuserahin lagi n nuggu lagi. Yap! setelah nunggu beberapa hari desainku kebeli sekitar 7 Desain (Ehem!), Alhamdulillah. 

~ bersambung dulu coy! ngantuk, besok ujian. "_"
Nyari Kerjaan di Bidang Desain Grafis : My Experience 9out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.

0 komentar:

Posting Komentar