blog visitors

Amikom Game Developer Kembangkan Game Ular Tangga Untuk Android

Amikom Game Developer Kembangkan Game Ular Tangga Untuk Android ~ Terbukti bahwa Indonesia memiliki generasi-generasi pengembang game yang mumpuni. Kali ini giliran sebuah komunitas pengembang game "Amikom Game Developer" yang merupakan sebuah komunitas pengembang game yang berada dibawah Amikom Yogyakarta.

Amikom Game Developer Kembangkan Game Ular Tangga Untuk Android
Ular Tangga

Sebelumnya AGD (Amikom Game Developer) pernah merilis beberapa game yang identik dengan unsur ke-Indonesia-annya, yaitu Jumping Granny dan Panjat Pinang yang telah dirilis mendekati Kemerdekaan Indonesia.

AGD tidak hanya dikenal mengembangkan game untuk platform mobile saja seperti Android, namun juga mengembangkan game untuk platform desktop/komputer.

Game berjudul Ular Tangga yang ditujukan untuk platform Android ini dapat di-download melalui Google Play dengan lisensi gratis. Ukuran file game Ular Tangga ini juga tidak terlalu besar, hanya 6,5 MB sehingga tidak boros bandwidth untuk mengunduhnya.

Amikom Game Developer secara resmi mengunggah game Ular Tangga ini pada hari Senin kemarin (03/08/2012) dan mendapat tanggapan yang positif dari pengguna yang telah mencoba permainan ini.

Permainan Ular Tangga sendiri sebenarnya bukanlah permainan yang baru, mirip dengan permainan Ular Tangga konvensional. Pemain akan bermain game ini menggunakan dadu virtual.

Pemain akan bermain melawan komputer, namun AGD berjanji akan mengembangkan kemampuan untuk bermain secara multiplayer. Game Ular Tangga ini juga membawa 4 jenis papan, yaitu klasik, modern, galaksi dan kolosal.

Project Manager dari Amikom Game Developer, Agoes Tri Haryanto mengatakan bahwa pihaknya sengaja merilis game dengan judul dalam bahasa Indonesia untuk memperkuat identitas pengembang lokal asal Yogyakarta.
Amikom Game Developer Kembangkan Game Ular Tangga Untuk Android
Amikom Game Developer Kembangkan Game Ular Tangga Untuk Android 9out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.

0 komentar:

Posting Komentar